Iklan Banner Atas

Cara Membuat Blog Blogspot Dari Awal


Era media sosial saat ini, sebagai manusia kita dituntut agar tak ketinggalan dengan kemajuan teknologi. Blog sebenarnya bukanlah barang baru. Saya mengenal blog sebelum Blogger diakusisi oleh google dan hingga sekarang masih blogging (ngeblog). 

Walau jumlah orang melek teknologi di Indonesia saban hari makin banyak, tapi ada juga beberapa orang yang tahu menggunakan komputer dan internet masih kaku dan asing ngeblok. 

Naaah... karena jumlah pengguna internet di Indonesia banyak, dan masih terhampar luas orang yang tidak tahu membuat blog, lahirlah wawcode ini. Disini kita akan belajar blogging dari awal hingga akhir, Dari yang belum bisa apa-apa hingga mahir. Selain dengan cara tertulis, agar lebih mudah setiap postingan cara blog akan disertakan gambar ilustrasi. 

Mari kita belajar sama-sama. Pertama-tama kita buat email gmail dulu yah (syarat mutlak) saya pikir semuanya sudah tahu membuat gmail. Kalau masih ada yang belum tahu, cari aja di google pasti banyak, atau bisa lihat tutorialnya di sini,. Setelah punya gmail, selanjutnya kita ikuti langkah berikut ini. 

  1. Dibrowser anda ketikan blogger.com
  2. Masuk ke email gmail yang telah anda buat sebelumnya.
  3. Setelah Login Email, Klik tombol "Create Your Blog"
  4. Lalu isi judul, alamat dan pilih tema blog anda, seperti blog ini, judul: Waw Code dan alamat: wawcode.blogspot.com
  5. Klik "lihat blog" , taaraa... Blog anda sudah jadi.
Setelah jadi, apakah tampilan blog akan begitu saja seterusnya. Oooh tentu tidak, blogger memberi kita kewenangan punuh mendesain sesuai selera. Dipostingan selanjutnya akan kita bahas semua satu persatu secara detail. Okeee...

Berlangganan artikel terbaru via email:

2 Responses to "Cara Membuat Blog Blogspot Dari Awal"

  1. senang bisa membantu..
    blog nya Mbk Rini sangat bagus ya..

    BalasHapus
  2. mas , update artikelnya sm kasih contoh projeknya, ty

    BalasHapus

Sopan dalam berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel